Penilaian Google Terhadap Ekstensi Domain

Domain ekstensi dot com, dot net, dot org, dot info
Cara Penilaian Google Terhadap Ekstensi Domain - Berbicara masalah domain tentunya kita sependapat bahwa domain TLD (Top Level Domain) adalah yang terbaik. Tetapi TLD sendiri ada beberapa macan yang biasanya di sebut dengan ekstensi domain. Sebagian para master Domain mengatakan bahwa Ekstensi dot com adalah ekstensi yang terbaik dan saya yakin kita sependapat tentang itu.
Alasan dari sebagian orang mengatakan bahwa TLD ekstensi dot com itu lebih mendunia, lebih mudah di ingat dan lebih lagi yang lainnya. Tetapi lebih mendunia itu di mata siapa..? 
Ada hal yang perlu untuk di perhatikan yaitu adalah pada posisi, siapa yang melihat domain tersebut.
Mudah di ingat berarti bahwa yang mengingat adalah manusia, crawl SE tidak punya ingatan tetapi hanya merambah ulang sebuah blog. Apakah Crawl merambah dot, com atau dot lainnya ? ternyata tidak, tetapi yang di rambah adalah semua blog dengan kata kunci yang di ketik pada SE.
Lebih menduniaa dari sisi siapa? jika pada manusia tentunya memang benar lebih mendunia karena ekstensi yang banyak di kenal baru dot com, tetapi lambat laun manusia akan paham bahwa ternyata banyak sekali ekstensi domain bahkan pada software mozilla juga seperti mengetik saja nama domainnya pada bar URL terus tekan ctrl + enter, maka akan terarah pada dot com. Namun bagaimana pandangan SE sendiri untuk masalah ini. Analisa saya tidak melihat pada mendunianya suatu ekstensi domain tetapi lebih pada artikel yang dimuat. Karena ketika seseorang mengetik kata di SE, crawl tidak melihat ekstensi mana yang di rambah tetapi di mana artikel yang sesuai keyword yang di cari.
TLD sendiri ada beberapa kategori yaitu TLD Internasional seperti com/net/org/info. Kemudian TLD Geologi seperti co.uk/us/web.id/asia dan sebagainya. Artinya pilihan pertama sebuah domain yang bagus adalah mencari yang TLD internasional dan kalau sudah di reg silahkan cari berdasarkan target negara yang ingin dijadikan ladang visitor utama.
Jadi sebagai kesimpulan, 4 domain TLD Internasional yang baik maka pilihlah com/net/org/info dan terakhir baru memilih TLD Geo. Dan penilaian SE bukan penilaian manusia tetapi lebih kepada penilaian kualitas sebuah blog atau situs dari sisi Struktur yang bagus dan artikel yang bermanfaat yang sesuai. (Just Opinion)

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Histats Blog

Diberdayakan oleh Blogger.